Chia Seed – Hari 20

Hari ini dimulai dengan minum air putih dua gelas. Lanjut dengan olahraga, lari sedikit dan lanjut dengan jalan kaki. Waktu untuk olahraga kali ini kira-kira 45 menit lebih.

Pulang ke rumah, saya minum segelas air putih yang sudah saya kasih biji chia 1/2 sdm. Biji Chia atau Chia Seed adalah biji yang didapat dari tanaman yang tumbuh di daerah gurun di Mexico. Tanaman ini sudah ada sejak zaman suku Maya dan Aztec. Chia dan mengandung Omega-3, serat, karbohidrat, protein, antioksidan, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh. 

Selang setengah jam saya makan 1 buah pisang Ambon..lalu beberapa saat kemudian saya menikmati soerabi oncom.

Saya menyiapkan makan siang untuk saya bawa, saya membuat nasi goreng merah yang saya campur dengan udang (digoreng terlebih dahulu dengan minyak sedikit), telur dan sayur caisim. Saya tambahkan tahu kukus, dan juga daun ketumbar yang saya taruh di atas nasi.

Berhubung ada sisa nasi yang saya buat, saya habiskan bersama suami untuk sarapan kami. Saya buat bekal minum juga yang sudah saya taruh biji chia.

Untuk snack saya konsumsi rumput laut kemasan, dan makanan ringan yang dibalut rumput laut juga.

Untuk makan malam, kami pergi ke luar menikmati semangkok bakso..udah pengen banget dari kemarin-kemarin, yang penting gak sering makannya😁, campuran saya makan bihun..biasanya sih mie kuning yah, tapi sedang ubah kebiasaan untuk tidak terlalu banyak makan mie. Pulang ke rumah saya minum kembali air minum yang sudah ditaburi biji chia.

~Salam sehat~

Leave a Reply

