Memasak Praktis – Hari 19

Kebanyakan orang berpikir bahwa memasak memerlukan waktu lama dan persiapan, termasuk tidak praktis yang akhirnya membuat mereka tidak memasak dan makan di luar rumah.

Saya sendiri belajar mengusahakan untuk memasak tidak terlalu lama, termasuk pengalaman pagi ini. Ketika perut sudah lapar, dan ingin makan. Saya memasak yang praktis, nasi merah sudah saya masak terlebih dahulu, kemudian saya membuat telur dadar dan sayur caisim yang saya campur dengan tomat rebus dan sisa tahu kukus kemarin. Tidak sampai 20 menit saya sudah bisa makan dan sehat pula.

Sebelum makan dengan menu di atas terlebih dahulu saya konsumsi 1 buah pisang muli dan 1 buah jeruk.

Untuk makan siang saya makan nasi merah, sayur yang sama dengan sebelumnya dan ikan goreng kembung sisa kemarin.

Snack sore saya mengonsumsi kacang edamame, dan untuk makan malam saya memilih makan di luar bersama suami. Menu yang saya pilih spaghetti oglio dan campuran dimsum. Sedikit salah pesan tentang dimsum, saya pikir dimsumnya kukusan, ternyata menunya semua digorengšŸ˜…yowess sekali-kali…ditambah saya cicip-cicip dikit menu yang dipesan suami, nasi putih, ayam bakar, tahu goreng dan sambal matah.

Baiklah sekian dulu cerita hari ini dengan kesimpulan makan di luar itu emang jauh lebih mahalšŸ˜.

~Salam Sehat~

Leave a Reply

