Jangan Sampai Dehidrasi setelah Olahraga – Hari 17

Hari ini, saya mulai aktivitas olahraga saya dengan berjalan kaki sekaligus membeli bahan makanan ke tukang sayur..ini karena diajak tetangga.

Pulang ke rumah saya konsumsi 1 buah pisang. Nah, berikutnya saya lanjutkan dengan berolahraga yoga. Tidak lupa saya minum air putih setelah olahraga untuk mencegah dehidrasi. Biasakan juga jika olahraga yang kita lakukan cukup bera, di sela-sela olahraga minumlah air putih. Jangan minum air kemasan yang kata iklan bisa membangkitkan ion dalam tubuh, karena di dalam minuman kemasan seringkali komposisi gula pengganti sudah ditambahkan.

Lanjut dengan makan berat, saya mengolah nasi putih kemarin (sisanya banyak banget), digoreng dengan telur, campur dengan sisa ikan tenggiri kemarin, dan tahu putih sisa juga. Memanfaatkan makanan sisa dan jadinya enak banget. Saya makan bersama sayur salada mentah.

Menjelang siang, saya konsumsi kembali 1 buah pisang kecil (pisang muli), dan berhubung saya lagi di luar, saya konsumsi 1 buah jeruk yang saya buat bekal dari rumah.

Pulang ke rumah, saya makan seperti tadi pagi, nasi goreng, sayur salada, dan tambahannya tahu goreng.

Untuk makan malam, saya makan sate ayam dengan lontong. Lontongnya satu saja.

~Salam Sehat~

Leave a Reply

